STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BAGI V RADIO JAKARTA TAHUN 2018

Kurniawan, Farid (2017) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BAGI V RADIO JAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

V Radio Jakarta merupakan salah satu radio swasta di Jakarta, bagian dari MNC Group yang memilih target pendengar wanita Jabodetabek usia 28 sampai 38 tahun sebagai pendengarnya. Di segmen radio dengan segmentasi wanita, V Radio mengahdapi beberapa pesaing, dimana dalam periode 2013 hingga 2016, brand awareness V Radio sebagai radio wanita belum sekuat pesaing utamanya. Hal ini dikuatkan dengan hasil survey Q Research Indonesia. Jumlah pendengar V Radio dalam kurun waktu 2013 hingga 2016 juga masih belum stabil, sebagaimana hasil survey dari Nielsen. Tujuan penelitian ini dalah untuk merumuskan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dengan objektif meningkatkan brand awareness V Radio sebagai radio wanita, dan meningkatkan jumlah pendengar. Metode penelitian adalah kuantitatif berupa analisis hasil survei, dikaitkan dengan kajian pustaka yang ada, sehingga dihasilkan analisis deskriptif, dan kualitatif yang dilakukan dengan melakukan, interview dan pengamatan terhadap pihak-pihak yang berhubungan dengan penelitian, sehingga didapatkan data deskriptif. Hasil yang dicapai adalah formulasi strategi IMC yang dapat diterapkan pada V Radio Jakarta, komponen IMC yang digunakan, anggaran dan efek AIDA (attention, interest, desire, action) yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy, Marketing communication
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 14 May 2020 04:24
Last Modified: 19 Jan 2021 07:50
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item View Item