STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BRAND XYZ UNTUK LINI PRODUK PLASTIK BERKARAKTER PADA PT XXX TAHUN 2013-2015

Bramantyo, Claudius and Lauwongso, Okky Putra (2013) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION BRAND XYZ UNTUK LINI PRODUK PLASTIK BERKARAKTER PADA PT XXX TAHUN 2013-2015. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Prospek industri plastik pada tahun 2013 dirasa masih sangat menjanjikan dengan estimasi produk mencapai 3,5 juta ton atau tumbuh sekitar 8%. Lebih lanjut, industri plastik nasional masih akan tumbuh 7% pada tahun ini. PT XXX adalah produsen yang menggunakan bahan baku plastik untuk beberapa produknya, yang berlabel XYZ yang meliputi produk kotak makan anak, botol minum anak, mug, celengan, water jug, tumbler. Lebih lanjut, penelitian terdahulu dilakukan untuk mengetahui kesadaran merek (brand awareness) menunjukkan bahwa sekitar 40% responden baru mengetahui tentang keberadaan brand XYZ. Hal ini menunjukan bahwa brand XYZ masih kurang diketahui oleh masyarakat sekitar Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 210 responden untuk wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dengan metode pengambilan sampel purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner dan wawancara. Untuk meningkatkan awareness dari brand XYZ PT XXX telah melakukan beberapa perubahan seperti memberikan seragam kepada seluruh karyawan PT XXX, merubah stiker bertuliskan brand XYZ dengan mencetak print permanen brand XYZ pada produk yang dijual, dan juga melakukan branding toko diseluruh Indonesia. Namun beberapa hal tersebut tentunya harus didukung oleh strategi lain yang lebih comprehensive. Agar dapat lebih meningkatkan awareness dari brand XYZ pada tahun 2013-2015 dapat menggunakan strategi Integrated Marketing Communication seperti iklan televisi, melakukan event-event keluarga dan sekolah, lebih aktif didalam social media, pemberian sales promotion.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing communication, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Jun 2020 16:21
Last Modified: 25 Mar 2021 04:03
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item