STRATEGI PEMASARAN TEKA PARQUET DI REPUBLIK RAKYAT CINA (RRC) TAHUN 2015 - 2019

Utami, Fit Indri Intan (2014) STRATEGI PEMASARAN TEKA PARQUET DI REPUBLIK RAKYAT CINA (RRC) TAHUN 2015 - 2019. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (410kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Negara yang memiliki permintaan wood flooring terbesar dari seluruh dunia adalah RRC, yaitu mencapai 38% dari total penjualan global pada tahun 2009. Permintaan tersebut diprediksikan akan terus meningkat dengan adanya peningkatan ekonomi penduduk Cina yang pesat, dan urbanisasi yang terjadi. Di sisi lain, saat ini Cina merupakan salah satu negara produsen dan eksportir wood flooring terbesar di dunia, sehingga merupakan pesaing yang patut dipertimbangkan. PT. TKPI, salah satu perusahaan Indonesia yang memproduksi engineered wood flooring dengan merk dagang “Teka parquet”, telah mendistribusikan produknya ke 26 Negara di 4 Benua, termasuk Cina. Namun, performa pemasaran Teka parquet di Cina relatif belum sebaik performanya di negara lain. Market share Teka parquet di Cina tahun 2012 terbilang rendah, yaitu kurang dari 0,1%. Begitupun dengan performa pemasaran lainnya seperti distribution channel dan brand awareness, dianggap masih perlu ditingkatkan. Sebagai solusi pada kondisi tersebut, maka pada Tesis ini dikembangkan strategi pemasaran Teka parquet untuk pasar RRC. Berdasarkan hasil analisis strategi pemasaran yang telah dilakukan, strategic market plan yang direkomendasikan untuk Teka parquet adalah Improve position strategy. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan posisi kompetitif Teka parquet, melalui strategi peningkatan marketing advantage dan differentiation advantage. Pengembangan strategi tersebut kemudian melahirkan strategi pemasaran berupa pengembangan brand baru, peningkatan brand awareness, pengembangan jaringan distribusi, serta deferensiasi melalui brand dan produk. Melalui implementasi strategi tersebut selama 5 tahun, diharapkan dapat meningkatkan proporsi served market, brand awareness, serta consumer preference, sehingga market share dapat dicapai hingga 1% pada tahun 2019.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 19 Jun 2020 00:44
Last Modified: 14 Apr 2021 07:49
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item View Item