STRATEGI PEMASARAN MERK PAKAIAN ELHAUS TAHUN 2018 - 2021

Dwiputra, Daniel (2018) STRATEGI PEMASARAN MERK PAKAIAN ELHAUS TAHUN 2018 - 2021. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi industri fashion. Hal ini didukung oleh populasi Indonesia yang sangat besar melebihi 250 juta jiwa, peningkatan pendapatan serta dorongan gaya hidup. Peningkatan pendapatan mendorong peningkatan budget konsumsi salah satunya adalah produk sandang. Menurut laporan yang dibuat oleh Badan Ekonomi Kreatif, tingkat permintaan terhadap produk fashion di Indonesia meningkat sebanyak 10 – 15% setiap tahunnya. Salah satu pemain dalam industri fashion khususunya di kategori merk denim local adalah Elhaus. Elhaus merupakan merk denim yang tidak hanya menawarkan produk jeans namun juga pakaian pria yang fashionable. Dalam kurun waktu kurang dari 7 tahun Elhaus telah memiliki toko di Jakarta dan barangnya tersedia di distribution outlet di kota-kota besar Indonesia. Namun, dalam kisaran waktu tersebut pendapatan yang diperoleh sangat fluktuatif dan pertumbuhan konsumennya cenderung berkurang. Aktivitas pemasaran yang telah dilakukan dianggap kurang efektif untuk menaikkan jumlah pelanggan baru dan juga pendapatan. Dengan menggunakan analisis internal, eksternal, portofolio dan TOWS terpilih strategi yang tepat untuk diterapkan Elhaus. Strategi tersebut adalah strategi improve position. Strategi improve position terbagi menjadi 3 fase. Fase I bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru. Fase II berfokus pada kenaikan pendapatan. Fase III berfokus pada sustainability fase II dan fase III.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 23 Jun 2020 07:52
Last Modified: 26 Jan 2021 11:18
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item