Rahmayanti, Dea (2018) STRATEGI PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PT CITILINK INDONESIA TAHUN 2019 - 2021. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (220kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (343kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (409kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Sejak tahun 2013, peningkatan jumlah penumpang maskapai penerbangan di Indonesia terbilang cukup signifikan, membuat penerbangan atau aviasi menjadi salah satu industri yang tumbuh secara pesat dan memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Besarnya potensi yang ada mempengaruhi persaingan antar maskapai penerbangan yang bermain didalam industri ini. Persaingan menjadi semakin kompetitif, seiring dengan permintaan yang semakin tinggi. Semua pemain yang ada didalam industri ini berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan pelanggan yang loyal. Dan untuk mendapatkan pelanggan yang loyal sangat bergantung dengan kemampuan perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggannya. Citilink adalah salah satu pemain dalam industri penerbangan. Segmentasi pelanggan berdasarkan nilainya bagi perusahaan telah dilakukan sebagai bentuk pengelolaan hubungan mereka dengan pelanggannya. Tujuannya untuk mengetahui pelanggan mana yang memiliki nilai, kontribusi profit serta loyalitas yang tinggi bagi perusahaan. Citilink telah merancang strategi dan menjalankan program bagi segmen dengan pelanggan yang memiliki nilai dan loyalitas terhadap perusahaan yang tinggi. Namun masih belum ada strategi dan program bagi pelanggan dengan loyaltias yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi Citilink dalam membangun dan meningkatkan loyalitas pelanggannya yang masih rendah. Dengan menggunakan analisis industri, portfolio pelanggan, customer intimacy, customer loyalty, network, value proposition serta internal, terpilih strategi yang tepat untuk dapat diterapkan oleh Citilink. Strategi tersebut adalah improve relationship strength dengan retensi pelanggan serta migrasi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Consumer behaviour, Marketing strategy |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BP Consumer behaviour |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 14:54 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 03:55 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/779 |
Actions (login required)
View Item |