ANTESEDEN MINAT PEMBELIAN MELALUI PORTAL BELANJA ONLINE

Sekarputri, Andini Destiana (2018) ANTESEDEN MINAT PEMBELIAN MELALUI PORTAL BELANJA ONLINE. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (450kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Maraknya portal belanja online membuat persaingan pasar yang baru yaitu di industri online. Banyak dari portal belanja online menginginkan yang terbaik bagi konsumennya. Banyak dari industri portal belanja online menawarkan berbagai macam pilihan produk. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beraneka ragam. Beberapa tahun ini portal belanja online masih diminati oleh konsumen, dikarenakan belanja online dapat menghemat waktu. Meskipun demikian, konsumen tetap waspada dalam belanja secara online. Hal ini menarik perhatian bagaimana konsumen percaya terhadap portal belanja online tertentu dan sejauhmana kepercayaan konsumen menginginkan belanja di portal online tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui antecedents dari minat pembelian online dan kepercayaan konsumen pada portal belanja online di dalam pengaruh antecedent tersebut. Dengan menggunakan teori attitude yang memayungi model penelitian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan responden generasi Y: usia 24 tahun sampai 40 tahun. Responden terkumpul sebanyak 173 dengan menggunakan snowball sampling. Kemudian data dianalisis menggunakan regresi berganda dan regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah perceived security/privacy memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap trust, kemudian sales promotion offering dan personalized information. Customer review memiliki pengaruh terhadap trust setelah online store attributes. Tetapi, di dalam penelitian ini menemukan hasil yang berbeda dengan asumsi dasar penelitian yaitu: (1) Familiarity tidak memiliki pengaruh terhadap trust, tapi memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention, (2) dimensi online store attributes yaitu website design quality memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention tanpa melalui trust, (3) personalized information, sales promotion offering, customer review memiliki pengaruh terhadap trust dan purchase intention, (4) trust sebagai variabel mediator antara: personalized information dan purchase intention, sales promotion offering terhadap purchase intention, customer review dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BP Consumer behaviour
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 25 Jun 2020 01:09
Last Modified: 16 Jun 2021 08:27
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/791

Actions (login required)

View Item View Item