STRATEGI PEMASARAN ADS KULO DPANELL TERHADAP SEGMEN UKM TAHUN 2018 - 2021

Tjoegito, Irwan (2018) STRATEGI PEMASARAN ADS KULO DPANELL TERHADAP SEGMEN UKM TAHUN 2018 - 2021. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (463kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dpanell merupakan agensi pemasaran digital yang menawarkan jasa pemasaran digital bagi para konsumen B2B, seperti desain dan pembuatan website, manajemen sosial media, serta desain konten dan advertising di media digital. Hingga 2017, Dpanell telah memiliki beberapa produk yang lebih ditargetkan kepada segmen konsumen B2B korporat, sedangkan segmen konsumen B2B UKM belum digarap. Maka dari itu, Dpanell membentuk produk jasa advertising bernama Ads Kulo yang fokus ditargetkan untuk segmen B2B UKM. Saat ini, Ads Kulo masih berada pada fase introduksi dalam siklus hidup produk, dan belum dilengkapi dengan strategi pemasaran yang jitu, sedangkan kondisi persaingan dalam industri advertising untuk para UKM juga ketat. Hal ini menjadi urgensi bagi peneliti untuk menyusun strategi pemasaran terhadap Ads Kulo Dpanell dalam mengincar segmen UKM untuk tahun 2018-2021. Target strategi tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah permintaan Ads Kulo mencapai 300 permintaan per bulan. Untuk merancang strategi tersebut, peneliti menggunakan metode analisis strategi milik David. Analisis siklus hidup dan matriks Ansoff juga digunakan untuk membantu pengelompokan alternatif strategi yang didapat, serta memilih urutan implementasi strategi yang akan dijalankan. Dari hasil analisis, didapatkan dua kelompok strategi besar, yakni strategi “Go Deeper Market” yang merupakan strategi penetrasi pasar yang akan dijalankan lebih dulu pada 2018-2019 sebagai fase 1 dengan target awareness dan mencapai 100 permintaan per bulan, dan strategi “All Round Product” yang merupakan strategi pengembangan produk yang akan dijalankan pada 2020-2021 sebagai fase 2 dengan target meningkatkan permintaan mencapai 300 permintaan per bulan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy, Segmentation
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 29 Jun 2020 10:04
Last Modified: 12 Jul 2022 01:38
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/816

Actions (login required)

View Item View Item