Handoko, Ignatius Juan Davin (2019) RANCANGAN MANAJEMEN KINERJA PADA PT. EXCEL. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (196kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (0B) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (114kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
PT Excel, sudah berkarya lebih dari 30 tahun di industi veleg. Berdasarkan hasil evaluasi manajemen kinerja, tercatata masih banyak kesejangan antara keadaan sebenarnnya dengan yang seharusnya dilakukan, seperti masih belum ada standart, belum ada diskusi, belum ada pengembangan karyawan, sehingga perlu adannya penyususnan rancangan manajemen kinerja sesuai dengan kebutuhan tersebut, dan sesuai dengan straategi bisnis PT Excel. Tipologi bisnis PT. Excel teridentifikasi sebagai tipologi analyzer. Dengan demikian, manajemen kinerja perlu dirumuskan dengan berorientasi pada hasil dan proses melalui penilaian kinerja hingga tingkat individu. Persepsi karyawan terhadap penerapan manajemen kinerja proses perencanaan mendapat nilai 3,67 sesuai dengan interpretasi adalah needs minor improvement, tahap eksekusi mendapat nilai 3,32. Hasil interpretasinnya adalah needs major improvement . tahap evaluasi nilai 3,51 dan pada tahap review dengan nilai 3,46. Seluruh tahapan membutuhkan pengembangan karena berada dibawah standart yaitu 4,0. Dua tahap butuh perbaikan besar dan dua tahap butuh perbaikan kecil. Tipologi bisnis PT Excel adalah analyser dimana penerapan manajemen kinerja di PT. Excel belum optimal dan sesuai dengan tipologi bisnis yang berlaku. Berikut rancangan penyempurnaan manajemen kinerja dirumuskan berdasarkan kondisi dan kebutuhan perusahaan yang terdiri dari: Tahap perencanaan, pada tahap ini dirumuskan key result area (KRA) dan key performance indicator (KPI), yang diturunkan berdasarkan visi, misi, strategi perusahaan, dan strategi unit kerja. Selain itu, juga dirumuskan key result behavior. Tahap eksekusi meliputi kegiatan pendampingan terkait kendala dalam pekerjaan, pemantauan kinerja secara berkala, dan kegiatan coaching sebagai bentuk pengembangan. Tahap evaluasi meliputi kegiatan penilaian kinerja sesuai KRA, KPI, dan bobot yang telah ditentukan di awal perencanaan, sehingga didapatkan nilai akhir dan predikat penilaian kinerja. Tahap review meliputi hasil penilaian kinerja yang telah didapatkan selanjutnya yang kemudian akan didiskusikan Bersama atasan untuk membahas mengenai hasil kinerja dan tindak lanjut yang akan dilakukan. Kegiatan tindak lanjut berupa pemberian insentif sesuai kinerja dan kegiatan pengembangan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Performance management |
Subjects: | A Management > AH Performance management H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 02:24 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 12:35 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/847 |
Actions (login required)
View Item |