Sadmoko, Ignatius Krido (2021) STRATEGI BISNIS RETAIL DIGITAL YO-KULAK.COM PERIODE 2021 – 2022. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (132kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (129kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (89kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (118kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (193kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text
7. BAB 4-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap Ignatius Krido Sadmoko.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Sebagai perusahaan start-up yang relatif baru lahir, didirikan tahun 2018, Yo-Kulak.com memiliki banyak tantangan dalam hal bertahan dan berkembang, terutama dalam industri yang sangat cepat berubah, yaitu industri bisnis digital. Bersamaan dengan pilihan target pasarnya yaitu usaha mikro (warung-warung kelontong) yang memiliki tipikal sensitif harga, membuat tantangan tersebut semakin besar. Tesis ini, dengan metode Balance Scored Card, mencari alternatif strategi, membuat prioritas strategi yang selars dengan misi perusahaan, dan memetakan strategi yang dipilih untuk memvisualisasikan keterkaitan peran antara stake holder perusahaan, melalui masing-masing perspektif, yang terdiri dari Perspektif Hasil (Perspektif Keuangan dan Perspektif Pelanggan) dan Perspektif Pendorong Hasil (Perspektif Proses Bisnis Internal dan Perspektif Pembelajaran & Pertumbuhan). Tesis ini akan dibatasi pada pembentukan Pemetaan Strategi. Pemetaan Strategis ini selanjutnya dapat diimplementasikan melalui Inisiatif-inisiatif strategis di level perusahaan sampai ke di masing-masing divisi dan individu terkait. Sebagaimana dikemukakan sebelumnya, untuk bertahan dan berkembang, sebagai perusahaan start-up yang kini masih dalam satu kota, pilihan strategi, untuk mengembangkan bisnisnya dalam bentuk online dan offline, adalah sangat penting dan juga melekat padanya adalah bahwa implementasi strategi, tahun 2021-2022, sangat penting untuk menjamin keberhasilan perusahaan dalam bisnis jangka panjang. Kata Kunci: Yo-Kulak.com, Bisnis Ritel Digital, Strategi Bisnis, Balanced Scorecard, BSC
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | A Management > AJ Business Model B Marketing > BF Strategic marketing |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 06:52 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 06:52 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2859 |
Actions (login required)
View Item |