PANDANGAN AKADEMISI DAN PRAKTISI AKUNTANSI TERKAIT PENGAPLIKASIAN KURIKULUM AKUNTANSI FORENSIK DI INDONESIA

Daniel, Desmon (2019) PANDANGAN AKADEMISI DAN PRAKTISI AKUNTANSI TERKAIT PENGAPLIKASIAN KURIKULUM AKUNTANSI FORENSIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya peran akuntan forensik dalam pengungkapan korupsi serta tingginya tingkat korupsi di Indonesia membuat permintaan atas akuntan forensik terus bertambah. Namun sayangnya permintaan yang tinggi atas akuntansi forensik tidak didukung oleh supply yang mencukupi. Akuntansi forensik di Indonesia masih sangat baru dan memiliki prospek yang bagus dalam pemecahan tindak pidana korupsi di Indonesia, namun hal ini masih belum mendapatkan banyak perhatian dalam pengintegrasiannya dengan kurikulum. Dengan rendahnya tingkat partisipasi dari instansi pendidikan untuk mengintegrasikan akuntansi forensik ke dalam kurikulum akuntansi tradisional akan memunculkan sebuah kesenjangan antara demand dan supply atas praktisi akuntansi forensik. Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan pandangan antara praktisi dan akademisi terkait akuntansi forensik. Perbedaan persepsi dalam penelitian ini dilihat melalui variabel pengaplikasian kurikulum akuntansi forensik (X3), manfaat kurikulum akuntansi forensik (X4), dan topik yang dimasukkan ke dalam kurikulum akuntansi forensik (X5). Hasil Penelitian ini mengemukakan bahwa adanya perbedaan persepsi terhadap pengaplikasian kurikulum akuntansi forensik, manfaat dari kurikulum akuntansi forensik, dan adanya perbedaan persepsi terhadap topik yang seharusnya dimasukkan ke dalam kurikulum akuntansi forensik antara akademisi dan praktisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Finance, Accounting, Forensic accounting
Subjects: D Finance > D Finance
D Finance > DE Accounting
Divisions: Program Studi Sarjana > Akuntansi Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 23 Mar 2020 07:54
Last Modified: 21 Sep 2020 06:26
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/53

Actions (login required)

View Item View Item