RENCANA BISNIS THE BRIDGE HOTEL

Sanjaya, Annisa Ramadhani (2019) RENCANA BISNIS THE BRIDGE HOTEL. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Peningkatan pertumbuhan pariwisata Indonesia yang pesat dalam beberapa tahun terakhir didukung oleh pertumbuhan jumlah generasi Millenial yang berusia produktif yang memiliki kegemaran untuk melakukan perjalanan. Dimana tren perjalanan tersebut dilakukan tidak hanya saat waktu libur saja melainkan juga saat bekerja atau mendapatkan tugas dari kantor, sehingga menciptakan tren bleisure atau singkatan dari business dan leisure. Hal tersebut tercermin dalam peningkatan demand terhadap jasa akomodasi hotel di daerah – daerah wisata seperti Kota Bandung. Dimana demand tersebut 80% nya berasal dari pasar MICE atau meeting, incentive, conference dan exhibition yang dibutuhkan oleh konsumen organisasi. Selain itu, seiring dengan kemudahan berkomunikasi dengan hadirnya teknologi, membuat kebutuhan akan kantor tetap untuk bekerja menjadi menurun, sehingga meningkatkan potensi bisnis kantor fleksibel bernama co-working space. Dimana Co-working space tersebut umumnya digunakan oleh para generasi millenial. PT XYZ adalah pelaku bisnis properti yang memiliki rencana untuk melakukan ekspansi pada bisnis properti komersial. Seiring dengan meningkatnya persaingan pada bisnis hotel, maka perlu diferensiasi dalam menghadirkan jasa hotel sesuai dengan kebutuhan pasar. Berdasarkan SWOT, PT XYZ berpeluang untuk membangun Strategic Business Unit / SBU atas bisnis The Bridge yaitu hotel dengan fasilitas co-working space atau disebut co-working hotel. Berdasarkan studi kelayakan yang dilakukan pada aspek finansial dan non finansial, strategi pengembangan hotel tersebut layak untuk dilakukan. Selanjutnya, berdasarkan roadmap bisnis perusahaan, dalam 2 tahun operasional pertamanya perusahaan akan melakukan strategi pengenalan dan utilisasi untuk kepentingan grup induk PT XYZ.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Business plan, Business development
Subjects: G Strategic > G Strategic
G Strategic > GC Organizational strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 18 May 2020 02:04
Last Modified: 01 Feb 2021 09:48
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item View Item