Lestari, Suci (2019) RANCANGAN MANAJEMEN KINERJA PADA PT. XYZ. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Abstrak.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Masyarakat kota satelit mengandalkan berbagai moda transportasi darat agar mencapai ibukota untuk bekerja setiap harinya. Pada tahun 2014 melalui Jabodetabek Commuter Survei, BPS mencatat terdapat 1,4 juta penglaju (commuter) asal Bodetabek yang tiap harinya menuju kota Jakarta untuk beraktivitas menggunakan moda transportasi darat. Di antara berbagai moda transportasi yang digunakan, salah satunya adalah kereta rel listrik (KRL). Tantangan ini pun sejalan dengan visi PT. XYZ untuk mewujudkan jasa angkutan komuter sebagai pilihan utama dan terbaik, maka diperlukan sinergi kinerja dari seluruh komponen perusahaan untuk mencapai kinerja tersebut melalui sistem manajemen kinerja yang komprehensif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah penerapan manajemen kinerja di PT. XYZ, mengidentifikasi tipologi bisnis, dan merancang penyempurnaan manajemen kinerja PT. XYZ. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan kualitatif. Pengumpulan data survei dengan kuesioner menggunakan teknik cluster sampling dengan total cluster yaitu 48 unit kerja dan total responden adalah 96 orang. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan manajemen kinerja di PT. XYZ belum optimal pada semua tahap, terutama pada tahap penilaian kinerja. Tipologi yang teridentifikasi adalah tipologi Analyzer. Maka dirumuskan rancangan penyempurnaan manajemen kinerja yang dapat membantu PT. XYZ mencapai operasional yang prima dengan sistem yang adil dan obyektif meliputi perumusan indikator kinerja, indikator perilaku, kriteria dan standar penilaian, hingga kegiatan tindak lanjut. Dari penelitian ini saran yang dapat diberikan adalah rancangan manajemen kinerja pada Unit Quality Control KRL ini dapat dijadikan uji coba (pilot project) untuk melihat efektivitas penerapan manajemen kinerja dan manfaatnya bagi perusahaan. Selain itu, dapat juga dijadikan acuan bagi pengembangan manajemen kinerja di unit-unit kerja lainnya sehingga pada akhirnya proses manajemen kinerja dapat diterapkan di seluruh unit perusahaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Performance management |
Subjects: | A Management > AH Performance management H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 08:44 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 03:25 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/834 |
Actions (login required)
View Item |