STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SUNKRISPS PERIODE 2022-2024

Besari, Humaira (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SUNKRISPS PERIODE 2022-2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri makanan bayi di Indonesia dapat dikatakan stagnan. Meskipun demikian, pendapatan makanan bayi dan anak di Indonesia mencapai 14.022 juta US$ dengan rata-rata volume per kapita (per anak) mencapai 8,7 kg pada tahun 2020 (Statista, 2021). Dengan demikian, menjadi sebuah urgensi bagi Sunkrisps untuk menyiapkan strategi komunikasi pemasaran digital agar meningkatkan kesadaran merek dan keselarasan citra merek antara Sunkrisps dan pelanggan makanan bayi. Dalam menyusun strategi komunikasi pemasaran digital, dilakukan analisis konteks lingkungan menggunakan PESTL, analisis konsumen menggunakan AISAS, dan analisis kompetitor menggunakan CPM dan netnografi kampanye komunikasi pemasaran digital kompetitor pada analisis eksternal untuk mengetahui peluang dan ancaman (Walker & Mullins, 2014). Selain itu, dilakukan analisis perusahaan pada analisis internal untuk menganalisis STP, bauran pemasaran, dan strategi komunikasi pemasaran digital saat ini untuk iklan internet & SEO, media sosial, dan situs web sehingga didapat kekuatan dan kelemahan (Walker & Mullins, 2014; Kotler & Keller, 2016). Perumusan strategi komunikasi pemasaran digital menggunakan pendekatan content marketing (Clow & Baack, 2018; Hollebeek & Macky, 2019). Berdasarkan hasil analisis, kanal komunikasi yang dipilih adalah iklan internet & SEO, media sosial, situs web, dan alternative marketing berupa buzz marketing dan lifestyle marketing. Kampanye dari strategi komunikasi pemasaran digital Sunkrisps adalah Eat Veggie, Grow Happy dan Bintang Sunkrisps dengan periode pengimplementasian strategi tahun 2022-2024.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BF Strategic marketing
B Marketing > BM Internet marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:45
Last Modified: 10 Jan 2023 03:45
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item