Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Online di E-commerce

Nugroho, Ricky Wahyu (2021) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Online di E-commerce. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi berbasis teknologi digital di indonesia ternyata sangat berdampak terhadap sektor bisnis salah satunya adalah e-commerce. Dengan adanya e-commerce dapat membantu masyarakat lebih mudah untuk membeli suatu produk sesuai dengan kebutuhannya. Hadirnya e-commerce juga perlahan-lahan membuat pola perilaku konsumen berunah bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup. Masyarakat Indonesia khususnya yang berada di daerah perkotaan lebih memilih belanja secara online dibandingkan datang langsung ke toko. ditambah dengan adanya situasi pandemi covid 19 yang mengharuskan masyarakatnya untuk melakukan pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 200 responden di JABODETABEK yang pernah melakukan transaksi pembelian sebuah produk di e-commerce. Data yang terkumpul di olah dan di analisa menggunakan analisa regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen e-commerce. Hasil analisa memberikan kualitas layanan berpengaruh sangat besar terhadap kepuasan konsumen sehingga perusahaan e-commerce dapat meningkatkan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BM Internet marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:59
Last Modified: 26 Jan 2023 03:59
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2365

Actions (login required)

View Item View Item