Sutjiadi, Henry Andrian (2017) PERANCANGAN MANAJEMEN RISIKO TERINTEGRASI PADA DIGITALISASI BISNIS MOBIL BEKAS PT XYZ. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (244kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (418kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (259kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Bisnis otomotif mobil bekas merupakan salah satu bisnis yang menarik di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah dealer mobil bekas di Indonesia. Persaingan ketat terjadi di industri mobil bekas, bahkan menjadi salah satu masalah utama yang dialami PT XYZ, sebagai perusahaan mobil bekas terbesar di Indonesia. PT XYZ saat ini memiliki strategi diferensiasi, dengan menjual produk berkualitas premium dan bergaransi, sehingga harga jual yang ditawarkan lebih tinggi dibanding pesaing. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para kompetitor dengan melakukan strategi persaingan harga, sehingga volume penjualan PT XYZ kurang memuaskan. Terlebih lagi, perkembangan teknologi internet telah mempengaruhi bisnis mobil bekas di Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini gemar melakukan belanja online, termasuk bertransaksi mobil bekas. Internet menjadi sangat berperan dalam transaksi jual beli mobil bekas di Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, manajemen PT XYZ menerapkan strategi baru yaitu digitalisasi bisnis mobil bekas. Digitalisasi bisnis ini merupakan supporting tools bisnis mobil bekas konvensional PT XYZ, yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan secara agresif dalam 3 tahun ke depan. Namun di sisi lain, digitalisasi bisnis mobil bekas ini memunculkan adanya risiko-risiko baru di samping risiko bisnis konvensional, yang dapat membahayakan pelaksanaan strategi PT XYZ tersebut. Manajemen risiko terintegrasi merupakan solusi dalam mengamankan pelaksanaan strategi digitalisasi PT XYZ. Dengan melakukan manajemen risiko terintegrasi, risiko-risiko yang dihadapi oleh PT XYZ dapat diidentifikasi, diukur, dievaluasi, dan dikendalikan, serta dicantumkan dalam risk register perusahaan. Oleh karena itu PT XYZ perlu melakukan perancangan manajemen risiko terintegrasi pada digitalisasi bisnis mobil bekas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Finance, Risk management |
Subjects: | D Finance > D Finance |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 09 Apr 2020 01:39 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 03:29 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/240 |
Actions (login required)
View Item |