STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PT XYZ INDONESIA PERIODE 2017 -2020

Manurung, Martinus Haposan (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PT XYZ INDONESIA PERIODE 2017 -2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (434kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan infrastruktur dan kecepatan internet di Indonesia memacu meningkatnya penggunaan smartphone. Dari data Asosiasi Penyelanggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dari 132 juta pengguna internet, 90 juta memiliki smartphone, dan 96.8% dari pengguna smartphone tersebut mengakses konten hiburan sehari-hari, dan konten hiburan terbesar kedua adalah musik streaming. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk menulis studi mengenai salah satu aplikasi musik streaming terbesar di Indonesia, yaitu PT XYZ. Dalam penelitian ini, jenis riset yang digunakan adalah riset terapan, dikarenakan peneliti bekerja dalam perusahaan PT XYZ dan bergerak dalam bidang pengembangan bisnis, Riset ini juga bersifat kualitatif karena dalam menentukan desain penelitian, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi dan wawancara kepada karyawan PT XYZ untuk mendapatkan data, dan karena hanya fokus pada perusahaan PT XYZ, yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang saat ini terjadi di perusahaan. Problematika yang berkembang adalah dalam hal jumlah monthly active user (MAU) yang sangat sedikit dibandingkan dengan total user PT XYZ yang sampai sekarang lebih dari 50 juta. Dalam melakukan penelitian ini, diharapkan dapat ditemukan solusi untuk masalah jumlah MAU yang relatif sedikit dengan mempelajari kondisi eksternal perusahaan dan industri, serta mengetahui kekuatan dan kelemahan dari perusahaan agar dapat menyusun alternatif strategi yang sesuai dengan penetapan sasaran perusahan di jangka menengah. Hasil analisis menunjukan bahwa PT XYZ berada dalam kuadran V dalam matriks IE dimana posisi tersebut menunjukan PT XYZ harus hold and maintain posisinya, dan dalam masa depannya, harus melakukan market penetration dan product development.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Business development, Business strategy
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 09 Apr 2020 02:59
Last Modified: 28 Jun 2022 03:37
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item