Penyusunan Strategi Komunikasi Pemasaran Produk School Management System (SMS) pada PT Magna Solusi Indonesia 2021-2022

Trisnajaya, Brandon Christian (2020) Penyusunan Strategi Komunikasi Pemasaran Produk School Management System (SMS) pada PT Magna Solusi Indonesia 2021-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover dan Pengesahan.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
Thesis Brandon Christian Trisnajaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi yang digunakan dalam kegiatan operasional Industri, PT. Magna Solusi Indonesia melihat sebuah peluang bisnis dalam melakukan integrasi sistem kedalam kegiatan operasional yang ada pada sekolah. Akan tetapi, PT. Magna Solusi Indonesia mengalami kesulitan dalam menjual produk nya karena ini adalah pertama kalinya PT. Magna Solusi Indonesia memasuki pasar Sekolah Swasta di Jakarta. Oleh karena itu, dibutuhkan Strategi Komunikasi Pemasaran untuk produk School Management System dari PT. Magna Solusi Indonesia. Peneliti menggunakan penyusunan strategi komunikasi pemasaran dengan berbasis pada proses Pengembangan Komunikasi Pemasaran yang efektif (Kotler & Keller). Proses ini terdiri dari 8 langkah, yaitu Identify the Target Audience, Determine Objectives, Design Communications, Select Channels, Establish Budget, Decide on Media Mix, Measure Results, Manage integrated Marketing Communications. Jenis Penelitian adalah penelitian deskriptif dengan metode kualitatif yang menggunakan metode in-depth interview kepada narasumber yang merupakan Kepala Sekolah dari beberapa sekolah yang ber domisili di Jakarta. Hasil Analisis menunjukan bahwa sebaiknya diperlukan pendekatan terlebih dahulu kepada sekolah swasta di Jakarta, agar mereka mengenal produk School Management System dan PT. Magna Solusi Indonesia terlebih dahulu karena kondisi Awareness dari PT. Magna Solusi Indonesia di Pasar Sekolah Swasta di Jakarta masih sangat minim.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:32
Last Modified: 12 Apr 2023 04:32
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item View Item