STRATEGI PEMASARAN PRODUK STIRRED/SET YOGHURT YUMMY FRUIT PADA SEGMEN CONSUMER DI PT. YUMMY FOOD UTAMA DI KAWASAN DKI JAKARTA 2018-2020

Kamal, Muhammad Iqbal (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK STIRRED/SET YOGHURT YUMMY FRUIT PADA SEGMEN CONSUMER DI PT. YUMMY FOOD UTAMA DI KAWASAN DKI JAKARTA 2018-2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada perusahaan pengolahan produk dairy. Dalam industri dairy PT Yummy Food Utama (YFU) yang telah berdiri sejak tahun 1988 dan mulai membuka menjalankan usaha di Jakarta sejak tahun 1995. Saat ini PT Yummy Food Utama merupakan salah satu perusahaan dairy yang sedang mengembangkan bisnisnya melalui saluran distribusi retail untuk dapat menjual produk stirred/set yoghurt kepada konsumen. Untuk dapat mengembangkan bisnisnya diperlukan strategi pemasaran yang sesuai dengan keadaan perusahaan saat ini, agar dapat menunjang kemajuan perusahaan dengan mengamati kondisi eksternal untuk melihat daya tarik pasar dan perilaku konsumen YFU di DKI Jakarta, serta kondisi internal perusahaan untuk melihat keunggulan kompetitif YFU yang kemudian dapat menghasilkan sebuah inputan bagi peneliti untuk dapat menghasilkan sebuah strategi pemasaran melalui saluran distribusi retail bagi perusahaan saat ini. Mengetahui perilaku konsumen YFU di DKI Jakarta, diperlukan analisa data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Pada analisis kuantitatif dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian yoghurt pada saluran distribusi retail di kawasan DKI Jakarta. Serta ingin mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yoghurt di saluran distribusi retail. Sedangkan analisis kualitatif memberikan gambaran kinerja PT YFU saat ini. Selain itu faktor potensi penjualan PT. YFU pada saluran distribusi retail yang berkembang dalam beberapa tahun belakangan, ditambah dengan potensi dari hasil olahan susu berupa stirred/set yoghurt yang belum digarap secara maksimal dan penurunan penjualan pada tahun 2016, membuat PT YFU perlu untuk merancang strategi pemasaran bagi produk baru untuk meningkatkan pertumbuhan dan mempertahankan posisinya di pasaran. Setelah mendapatkan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan saat ini terhadap produk baru Greek yoghurt yang telah dijual pada saluran distribusi retail di kawasan DKI Jakarta, diharapkan dapat memperbaikin revenue perusahaan saat ini. Pada bagian akhir penelitian ini terdapat penganggaran biaya pemasaran serta potensi yang dapat perusahaan peroleh apabila seluruh rancangan strategi pemasaran produk yoghurt yang dijalankan sudah mencapai target yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing strategy, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Apr 2020 04:24
Last Modified: 03 Nov 2020 07:56
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item