RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PT ABC PERIODE 2022 – 2024

Hartawan, Cahyo (2021) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PT ABC PERIODE 2022 – 2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (116kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (61kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (63kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (200kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Cahyo Kurnia Hartawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Bisnis logistik menjadi salah satu sektor usaha yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi, hal ini seiring meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat dibarengi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. PT Patra Logistik merupakan perusahaan logistik oil and gas yang fokus melayani jasa pembebasan, pengiriman barang melalui laut (sea freight), darat (inland) maupun udara (air freight) serta warehousing dengan konsep 3PL (third party logistik). Penelitian bertujuan mengembangkan strategi pengembangan bisnis di PT Patra Logistik selama dua tahun ke depan dari tahun 2022 hingga tahun 2024. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif eksploratif dengan mendapatkan data melalui studi dokumen dan interview. Data primer didapatkan secara kualitatif dengan metode interview mendalam (in-depth interview) dilakukan kepada Direktur serta para pemimpin fungsi. Analisis dilakukan melalui tahapan, input stage menggunakan EFE matrix, CPM, IFE matrix, matching stage menggunakan TOWS matrix, IE matrix, BCG matrix, Grand strategy matrix untuk mendapatkan rekomendasi strategi alternatif, decision stage menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil penelitian merekomendasikan dua alternatif strategi, yaitu strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar. Kata Kunci: Logistik, strategi pengembangan bisnis, pertumbuhan tinggi, oil and gas, 3PL (third party logistic), alternatif strategi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:29
Last Modified: 31 Oct 2023 01:29
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2910

Actions (login required)

View Item View Item