Perdana, Alif and Putri, Anesya Mascita (2019) STRATEGI PROMOSI SUQMA (PT. ALIF AZA ASIA). Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (75kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (472kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (252kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (240kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tesis ini disusun untuk merancang strategi promosi pada Suqma, yakni sebuah merek fashion muslimah milik PT. Alif Aza Asia dengan melakukan beberapa tahapan analisis yakni analisis perusahaan, analisis kompetitor dan analisis konsumen. Ketiga analisis ini dilakukan untuk mengetahui gap dari strategi promosi Suqma dengan kompetitornya, mengetahui brand image dan positioning pada Suqma serta merumuskan srategi promosi yang tepat bagi Suqma. Penulisan tesis ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif digunakan oleh penulis untuk dapat mengetahui perilaku konsumen muslimah terhadap sebuah merek baju muslim dan jenis promosi yang tepat untuk diterapkan pada Suqma. Penelitian kuantatif tepat digunakan untuk mengetahui keterwakilan dari para konsumen muslimah. Pendekatan kualitatif digunakan untuk mendapatkan kedalaman data melalui wawancara dengan manajemen perusahaan. Dari analisis yang telah dilakukan oleh penulis, merek Suqma masih belum cukup dikenal oleh segmen pasarnya. Selain itu terdapat beberapa aktivitas promosi yang belum efektif sehingga diperlukan konten-konten promosi yang disesuaikan dengan positioning dan brand image Suqma. Untuk ke depannya, penulis memberikan saran kepada perusahaan berkaitan dengan promosi untuk merek Suqma, diantaranya adalah pemilihan endorser yang tepat sesuai dengan pesan dan positioning yang ingin disampaikan oleh merek Suqma. Untuk pesan, ‘Versatile’ dan ‘Worth-to-buy’ harus dikedepankan sebagai pesan yang perlu disampaikan kepada target pasar Suqma dan menjadi ciri khas dari merek Suqma.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing management, Marketing strategy, Promotion |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 14 Apr 2020 08:42 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 09:12 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/293 |
Actions (login required)
View Item |