STRATEGI PORTFOLIO PENGEMBANGAN BISNIS SUBHOLDING PT PELABUHAN INDONESIA TAHUN 2023-2025

Firdausi M, Ardhyan and Setyawan, Wahyu (2023) STRATEGI PORTFOLIO PENGEMBANGAN BISNIS SUBHOLDING PT PELABUHAN INDONESIA TAHUN 2023-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (114kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (138kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (123kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (161kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 4-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Ardhyan Firdausi M. - Wahyu Setyawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi portfolio yang diambil oleh PT. Pelabuhan Indonesia pada tiga dari empat subholdingnya untuk tahun 2023-2025, serta mengusulkan usulan-usulan strategi yang akan digunakan dengan melihat kekuatan dan kelemahan internal maupun ancaman serta peluang dari eksternal. PT. Pelindo melalui visinya "Menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia", PT. Pelindo berusaha mewujudkan jaringan logistik global di Indonesia dengan melihat potensi geografis, bonus demografi dan kebijakan nasional pemerintah Indonesia di sektor logistik. PT. Pelindo melalui ke-empat subholdingnya yaitu PT. Pelindo Terminal Petikemas, PT. Pelindo Multiterminal. PT. Pelindo Jasa Maritim dan PT. Pelindo Solusi Logistik berupaya mewujudkan jaringan logistik nasional dan global secara efisien dan optimal. Dikarenakan keterbatasan data maka penelitian ini hanya memotret tiga subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yaitu: PT. Pelindo Terminal Petikemas, PT. Pelindo Multiterminal dan PT. Pelindo Jasa Maritim, dari ketiga subhodling tersebut dapat terlihat bahwa ketiga subholding tersebut berada di kuadran ke lima matriks internal dan eksternal, dengan posisi tersebut maka saat ini ketiga subholding memainkan strategi hold and maintain, artinya kedepannya PT. Pelindo harus memiliki kemampuan untuk menguasai pasar dan service excellence sehingga strategi yang bisa dipilih adalah product development and market penetration.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BH Services marketing
C Operations > CC Supply chain management
C Operations > CD Logistics
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 09 Feb 2024 06:32
Last Modified: 09 Feb 2024 06:32
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item View Item