Firdausi M, Ardhyan and Setyawan, Wahyu (2023) STRATEGI PORTFOLIO PENGEMBANGAN BISNIS SUBHOLDING PT PELABUHAN INDONESIA TAHUN 2023-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (114kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (89kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (123kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (161kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7. BAB 4-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap Ardhyan Firdausi M. - Wahyu Setyawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi portfolio yang diambil oleh PT. Pelabuhan Indonesia pada tiga dari empat subholdingnya untuk tahun 2023-2025, serta mengusulkan usulan-usulan strategi yang akan digunakan dengan melihat kekuatan dan kelemahan internal maupun ancaman serta peluang dari eksternal. PT. Pelindo melalui visinya "Menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia", PT. Pelindo berusaha mewujudkan jaringan logistik global di Indonesia dengan melihat potensi geografis, bonus demografi dan kebijakan nasional pemerintah Indonesia di sektor logistik. PT. Pelindo melalui ke-empat subholdingnya yaitu PT. Pelindo Terminal Petikemas, PT. Pelindo Multiterminal. PT. Pelindo Jasa Maritim dan PT. Pelindo Solusi Logistik berupaya mewujudkan jaringan logistik nasional dan global secara efisien dan optimal. Dikarenakan keterbatasan data maka penelitian ini hanya memotret tiga subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yaitu: PT. Pelindo Terminal Petikemas, PT. Pelindo Multiterminal dan PT. Pelindo Jasa Maritim, dari ketiga subhodling tersebut dapat terlihat bahwa ketiga subholding tersebut berada di kuadran ke lima matriks internal dan eksternal, dengan posisi tersebut maka saat ini ketiga subholding memainkan strategi hold and maintain, artinya kedepannya PT. Pelindo harus memiliki kemampuan untuk menguasai pasar dan service excellence sehingga strategi yang bisa dipilih adalah product development and market penetration.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BH Services marketing C Operations > CC Supply chain management C Operations > CD Logistics |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 09 Feb 2024 06:32 |
Last Modified: | 09 Feb 2024 06:32 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2986 |
Actions (login required)
View Item |