Ramadhan, Muhammad Taqiyyuddin (2023) Strategi Pemasaran Ayam Zata Tahun 2023-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bebas Royalti.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
|
Text
BAB IV-VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ayam Zata merupakan salah satu usaha UMKM yang berdiri sejak tahun 2018 dan terletak di Jakarta Timur. Saat ini Ayam Zata telah memiliki 2 cabang yang terletak di Jatinegara dan Cipinang Muara. Ayam Zata mengawali usahanya dengan fokus menjual Ayam Geprek dengan sambal bawang. Dalam perkembangannya, semakin banyak kompetitor yang mendirikan usaha ayam geprek sehingga mengahambat perkembangan bisnis Ayam Zata bahkan menyebabkan penurunan omset penjualan. Kondisi tersebut menyebabkan Ayam Zata mengubah strategi pemasarannya dengan menambahkan varian menu. Namun, hal ini tidak memberikan peningkatan omset secara signifikan. Berdasarkan analisis perusahaan Ayam Zata, target konsumennya adalah semua orang yang melewati gerai dan warga sekitar gerai Ayam Zata. Ayam Zata memiliki visi makan enak tidak harus mahal, untuk itu Ayam Zata menghadirkan varian menunya dengan menetapkan batas tidak lebih dari Rp20.000. Pemasaran yang dilakukan Ayam Zata hanya terbatas pada promosi melalui banner didepan gerainya. Strategi pemasaran yang dilakukan Ayam Zata belum optimal dan efektif karena tingkat penjualannya cenderung menurun pada beberapa bulan terakhir. Hal ini tentu menjadi masalah terkait keberlanjutan usaha Ayam Zata. Penelitian ini merupakan penelitian terapan. menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Pendekatan kualitatif dilakukuan dengan wawancara kepada pengelola usaha Ayam Zata untuk memperoleh gambaran menyeluruh mengenai kondisi perusahaan, proses pemasaran termasuk promosi yang berjalan. Pendekatan kuantitatif melalui riset digunakan untuk memperoleh gambaran pelanggan yang memutuskan untuk membeli Ayam Zata, Ayam kompetitor serta persepsi pembeli terhadap produk Ayam Zata
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BC Marketing management B Marketing > BD Marketing strategy B Marketing > BM Internet marketing |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 02:30 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 02:30 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3104 |
Actions (login required)
View Item |