RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKOMPETENSI DIGITAL DI BANK INDONESIA TAHUN 2022-2025

Hati, Arie Juwita and Hamzah, Jimmi Arza (2022) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKOMPETENSI DIGITAL DI BANK INDONESIA TAHUN 2022-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Bebas Royalti.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar Isi dan Daftar Lampiran.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB 1-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
BAB 4-BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Other
Tesis Lengkap.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 Bank Indonesia mencanangkan visi menjadi Bank sentral digital di 2025, dan memulai transformasi strategis di pengelolaan SDM dan digital. Namun kompetensi digital dan digital mindset SDM Bank Indonesia belum pada level yang diharapkan. Belum tersedia strategi pengembangan SDM digital yang terintegrasi, pandemi Covid-19, perubahan pola kerja hybrid dan kelangkaan talenta digital menjadi kendala. Penelitian terapan ini bertujuan merumuskan rancangan strategi pengembangan kompetensi digital SDM Bank Indonesia tahun 2022-2025. Responden penelitian adalah Direktur dan pimpinan Departemen SDM dan Departemen Pengelolaan Sistem Informasi Bank Indonesia. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, studi dokumen internal, studi literatur, dan studi hasil asesmen kompetensi digital dan digital mindset yang dilakukan Bank Indonesia tahun 2021. Hasil penelitian menunjukkan kesenjangan kompetensi digital masih tinggi pada pegawai yang menjadi penggerak transformasi digital, serta pegawai Gen Y dan Gen Z yang merupakan kader pemimpin. Dengan arah strategi pengembangan SDM menuju very mature, rancangan strategi pengembangan diprioritaskan pada pemenuhan kesenjangan dengan mengedepankan metode customized and personalized learning, yang dilakukan selaras dengan pengembangan digital mindset dan didukung teknologi digital guna mencapai target pemenuhan kompetensi digital 95% pada tahun 2025

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BL Product development
G Strategic > G Strategic
G Strategic > GA Organizational development
H Human resource management > H Human resource management
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 19 Sep 2024 05:01
Last Modified: 19 Sep 2024 05:01
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item View Item