Hati, Arie Juwita and Hamzah, Jimmi Arza (2022) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKOMPETENSI DIGITAL DI BANK INDONESIA TAHUN 2022-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (28kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (7kB) |
|
Text
Bebas Royalti.pdf Download (8kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (8kB) |
|
Text
Daftar Isi dan Daftar Lampiran.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB 1-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text
BAB 4-BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
|
Other
Tesis Lengkap.PDF Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tahun 2020 Bank Indonesia mencanangkan visi menjadi Bank sentral digital di 2025, dan memulai transformasi strategis di pengelolaan SDM dan digital. Namun kompetensi digital dan digital mindset SDM Bank Indonesia belum pada level yang diharapkan. Belum tersedia strategi pengembangan SDM digital yang terintegrasi, pandemi Covid-19, perubahan pola kerja hybrid dan kelangkaan talenta digital menjadi kendala. Penelitian terapan ini bertujuan merumuskan rancangan strategi pengembangan kompetensi digital SDM Bank Indonesia tahun 2022-2025. Responden penelitian adalah Direktur dan pimpinan Departemen SDM dan Departemen Pengelolaan Sistem Informasi Bank Indonesia. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, studi dokumen internal, studi literatur, dan studi hasil asesmen kompetensi digital dan digital mindset yang dilakukan Bank Indonesia tahun 2021. Hasil penelitian menunjukkan kesenjangan kompetensi digital masih tinggi pada pegawai yang menjadi penggerak transformasi digital, serta pegawai Gen Y dan Gen Z yang merupakan kader pemimpin. Dengan arah strategi pengembangan SDM menuju very mature, rancangan strategi pengembangan diprioritaskan pada pemenuhan kesenjangan dengan mengedepankan metode customized and personalized learning, yang dilakukan selaras dengan pengembangan digital mindset dan didukung teknologi digital guna mencapai target pemenuhan kompetensi digital 95% pada tahun 2025
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BL Product development G Strategic > G Strategic G Strategic > GA Organizational development H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 05:01 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 05:01 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3137 |
Actions (login required)
View Item |