RANCANGAN ORGANISASI PEMASARAN TANGKAS DI TOKOPEDIA

Irendy, Ignasius Igor (2019) RANCANGAN ORGANISASI PEMASARAN TANGKAS DI TOKOPEDIA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tokopedia merupakan salah satu Marketplace di Indonesia yang sedang berkembang. Transaksi Tokopedia terus meningkat setiap bulannya dan mencapai target transaksi bulanan yang sudah ditentukan di awal tahun. Namun karena melihat kondisi persaingan yang meningkat pesat, di pertengahan bulan ke-2 di tahun 2019, manajemen menyadari bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Tokopedia tidak mengikuti tren atau fenomena yang terjadi di pasar, termasuk merespon strategi pemasaran yang dilakukan oleh kompetitor. Masalah yang dihadapi organisasi pemasaran Tokopedia adalah agility dimana organisasi pemasaran dituntut untuk mampu bereaksi secara cepat atau reaktif terhadap perubahan yang terjadi di kompetisi industri e-commerce untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis, mencapai tujuan bisnis, serta mempertahankan leadership position. Hal ini menunjukkan adanya conceptual gap dimana format strategi pemasaran yang ada dibuat berdasarkan prediksi terhadap masa depan dan tidak dilakukan perubahan sepanjang periode eksekusi. Maka dari itu, dibutuhkan konsep Agile Marketing untuk diterapkan pada organisasi pemasaran Tokopedia dari aspek struktur organisasi, proses kerja, dan ruang lingkup pekerjaan dalam organisasi, yang tujuannya untuk meningkatkan ketangkasan organisasi pemasaran Tokopedia dalam merespon tren atau fenomena yang terjadi di pasar serta strategi pemasaran yang dilakukan oleh kompetitor.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Marketing plan
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 17 Apr 2020 07:22
Last Modified: 23 Sep 2020 14:16
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item