PERANCANGAN STRATEGI PORTOFOLIO PT. XYZ PERIODE 2020-2024

Satriya, Tri Aghna (2019) PERANCANGAN STRATEGI PORTOFOLIO PT. XYZ PERIODE 2020-2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT. XYZ memiliki tiga unit bisnis usaha yaitu pemeliharaan dan perawatan (O&M), perawatan prediktif (PDM), dan strategi perawatan (RCM). Setiap bidang bisnis usaha di XYZ memiliki perbedaan dalam hal tingkat kompleksitas pekerjaan, besarnya nilai investasi, tingkat pertumbuhan industri dan juga tingkat profitabilitasnya. XYZ dirasa perlu untuk melakukan prioritas alokasi sumber daya sehingga menghasilkan keuntungan yang maksimum dalam jangka panjang. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang strategi portofolio yang tepat untuk XYZ pada rentang tahun 2020-2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara melakukan wawancara dan studi dokumen. Analisis strategi portofolio mengunakan matriks GE/McKinsey. Hasil penelitian ini yaitu bisnis usaha PDM dan RCM berada pada sel 2 dengan strategi “invest to build” sedangkan bisnis usaha O&M berada pada sel 4 dengan strategi “build selectively”. Analisis strategi portofolio XYZ adalah memprioritas investasi ke bisnis usaha dengan urutan RCM, PDM dan O&M. Strategi pada tahun 2020 memiliki tema yaitu “Explore Digitalization Era”. Kemudian, strategi pada tahun 2021 memiliki tema yaitu “Challenge The Leader”. Selanjutnya, strategi pada tahun 2022 memiliki tema yaitu “Expand Maintenannce 4.0” . Selanjutnya, strategi pada tahun 2023 adalah “Synergize All Powers”. Terakhir, strategi pada tahun 2024 adalah “Unleash The Power” dengan cara merebut pangsa pasar secara luas untuk bidang bisnis usaha O&M, PDM dan RCM dengan memanfaatkan hasil dari strategi-strategi pada tahun sebelumnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Portfolio management
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 19 Apr 2020 23:51
Last Modified: 17 Nov 2020 02:31
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item