STRATEGI PEMASARAN BII MOBILE BANKING UNTUK KCI KELAPA GADING 2013 – 2015

Rianasari, Sri Dianty and Besty, Yulia (2013) STRATEGI PEMASARAN BII MOBILE BANKING UNTUK KCI KELAPA GADING 2013 – 2015. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bank-bank di Indonesia menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menawarkan pelayanan yang baik bagi pelanggan dengan berbagai layanan seperti phone banking, automated teller machine, internet banking dan mobile banking. Melalui mobile banking nasabah dapat melakukan transaksi yang sama dengan yang biasa dilakukan di ATM atau Bank. Masalah yang terjadi adalah pencapaian jumlah nasabah BII yang bersedia menggunakan mobile banking jauh dari target yang ditetapkan oleh BII. Berdasarkan fakta tersebut penulis merancang strategi pemasaran terhadap salah satu kantor cabang Induk BII yaitu KCI Kelapa Gading. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan desain Cross-sectional Study. Adapun metode yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Sedangkan untuk analisisnya penulis melakukan evaluasi faktor eksternal dan evaluasi faktor internal. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi strategi pemasaran BII Mobile Banking adalah market penetration, yang menitik beratkan kepada meningkatkan kegiatan promosi BII Mobile Banking, pengembangan kualitas SDM, Penerapan teknologi terkini dan kemitraan terhadap perusahaan IT dan perusahaan provider telepon seluler. Selain itu perlu perbaikan terhadap tarif pulsa yang dirasa berat oleh nasabah dengan menetapkan tarif baru.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy, Mobile banking
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 24 Apr 2020 01:45
Last Modified: 24 Nov 2020 01:35
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item