FORMULASI STRATEGI PERUSAHAAN DALAM BISNIS TELEVISI DI MNCTV TAHUN 2015-2018

Utari, Endah Hari and Wijaya, I Made Ray Kurnia (2015) FORMULASI STRATEGI PERUSAHAAN DALAM BISNIS TELEVISI DI MNCTV TAHUN 2015-2018. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (747kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Kemampuan memformulasikan dan mengimplementasikan strategi perusahaan yang tepat untuk mencapai tujuan adalah kunci sukses bisnis, tidak terkecuali bagi PT Cipta TPI atau MNCTV. David (2015) mengatakan proses formulasi strategi mencakup kegiatan mengembangkan visi dan misi perusahaan; mengidentifikasi faktor-faktor peluang dan ancaman eksternal; mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan dan kelemahan internal; menetapkan obyektif jangka panjang, menentukan alternatif strategi dan memilih strategi yang paling tepat untuk diterapkan. MNCTV, berada di posisi 5 besar di industri penyiaran televisi nasional sedang berusaha meraih kembali posisi 3 besar. Kemerosotan performa MNCTV mulai terjadi sekitar 2 tahun silam, setelah manajemen memutuskan beberapa perubahan dalam kebijakan strategis. Penelitian ini mendalami faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi MNCTV, faktorfaktor kunci sukses stasiun TV saat ini, dan menemukan strategi perusahaan yang tepat bagi MNCTV untuk mencapai posisi 3 besar di tahun 2018. Penelitian ini menerapkan 3 tahapan formulasi strategi dari David (2015), yakni tahapan input, tahapan pencocokan dan tahapan pemilihan strategi, yang menggunakan sejumlah matriks, yakni matriks EFE. matriks IFE, matriks CPM, matriks SWOT, matriks SPACE dan matriks IE, dan matriks QSPM pada tahapan pemilihan. Hasil keseleruhan analisis dimasukkan ke tahapan implementasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Management, Corporate strategy
Subjects: A Management > AF Strategic management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 24 Apr 2020 07:51
Last Modified: 26 Nov 2020 08:45
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/378

Actions (login required)

View Item View Item