Riris, Riris (2017) RANCANGAN STRATEGI DAN IMPLEMENTASI MENINGKATKAN KETERIKATAN KARYAWAN PADA PT ETHICA FRESENIUS KABI. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (194kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (279kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (65kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Dalam rangka mempersiapkan PT EFK memasuki fase produksi komersial pada tahun 2018, perusahaan mempersiapkan SDM berkualitas, yang memiliki kinerja yang tinggi, punya inisiatif, mau bekerja keras untuk perusahaan untuk mencapai kesuksesan bersama. Kualitas SDM yang demikian dimiliki oleh SDM yang memiliki tingkat keterikatan yang tinggi, baik kepada pekerjaan maupun terhadap perusahaan. Dengan latar belakang tersebut, PT EFK ingin mengetahui bagaimana kepuasan kerja karyawan di PT EFK pada saat ini; bagaimana tingkat keterikatan (engagement) karyawan di PT EFK pada saat ini, serta bagaimana rancangan strategi yang tepat untuk meningkatkan keterikatan (engagement) karyawan pada PT EFK? Penelitian ini dilakukan untuk menjawab rumusan permasalahan tersebut. Pengukuran indeks kepuasan kerja dilakukan menggunakan metode Human Resources Index (HRI) yang dikembangkan oleh Schuster pada tahun 1985. Sedangkan pengukuran indeks keterikatan karyawan dilakukan dengan menggunakan metode The Utrecht Work Engagement Scale (UWES) yang dikemukakan oleh Bakker dan Schaufeli (2003) dan metode Say, Stay, Strive, yang dikemukakan oleh Hewitt Associates (2004). Dari penelitian ini strategi bisnis PT EFK teridentifikasi sebagai analyzer berdasarkan pendekatan tipologi Miles dan Snow (1978). Diketahui faktor-faktor kepuasan yang dapat meningkatkan keterikatan pada karyawan PT EFK adalah pelatihan, suasana dan fasilitas kerja, kejelasan tujuan perusahaan, dan kredibilitas manajemen puncak. Hasil pengukuran tingkat keterikatan karyawan dibandingkan menggunakan nilai standar penerimaan 4.00 (Hague, 1985). Tingkat keterikatan karyawan PT EFK terhadap perusahaan cukup tinggi dengan skor 3.81 dan tingkat keterikatan terhadap pekerjaan juga tinggi dengan skor 3.95. Berdasarkan hasil penelitian ini kemudian dirancang strategi dan implementasi untuk meningkatkan keterikatan karyawan pada PT EFK.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Engagement, Human resource strategy |
Subjects: | H Human resource management > HB Engagement |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 09:34 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 09:02 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/380 |
Actions (login required)
View Item |