Navratiansyah, Ronald H. (2017) STRATEGI PEMASARAN APARTEMEN SENTRA TIMUR RESIDENCE JAKARTA TIMUR TAHUN 2018 - 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (127kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (473kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (305kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (19kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Apartemen Sentra Timur Residence proyek hasil kerjasama usaha antara Perum Perumnas dengan PT. Bakrie Pangripta Loka. Pada periode 2013-2015 penjualannya mengalami pertumbuhan negatif, padahal pada periode yang sama pertumbuhan industri properti pada pasar apartemen kelas menengah cukup baik. Untuk mengevaluasi masalah ini, beberapa analisis dilakukan, untuk analisis Eksternal dengan analisis PESTEL, kemudian analisis perilaku konsumen menggunakan Analisa Customer Decision Process (CDM). Sedangkan untuk analisis pesaing, digunakan Analisa Competitive Profile Matrix (CPM). Dari analisis-analisis diatas salah satu turunannya adalah Key Success Factors Pemasaran. Berikutnya untuk analisis internal kami digunakan Matriks IFE dan untuk analisis eksternal digunakan Matriks EFE. Pada Tahap Pencocokan dimana digunakan Analisa SWOT Matrix dan Grand Strategy Matrix, menghasilkan 2 alternatif strategi yang direkomendasikan untuk memasarkan produk apartemen Sentra Timur Residence, yaitu: Market Development dan Market Penetration. Selanjutnya dengan menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Market Penetration ternyata merupakan strategi yang lebih tepat digunakan oleh Sentra Timur Residence. Dari hasil kuesioner dan wawancara diperoleh informasi bahwa Sentra Timur Residence tidak termasuk dalam Evoked Set, lalu ada banyak faktor yang dipertimbangkan pada tahap Evaluation of Alternatives CDM Process sebelum konsumen mencapai tahap Purchase produk tertentu, oleh karena itu diklasifikasikan sebagai Extended Decision Making. Maka berdasarkan Metode Market Decision Making Patern, Acceptance Strategy merupakan strategi yang paling tepat untuk diterapkan oleh Sentra Timur Residence. Kesimpulannya, Strategi Pemasaran yang disarankan untuk Sentra Timur Residence adalah Marketing Penetration berdasarkan Acceptance Strategy.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Marketing strategy, Key succes factor |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2020 07:25 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 02:44 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/433 |
Actions (login required)
View Item |