RANCANGAN STRATEGI DAN KANVAS MODEL BISNIS PT ASURANSI CAKRAWALA PROTEKSI INDONESIA TAHUN 2018-2020

Widarini, Agata Dian (2017) RANCANGAN STRATEGI DAN KANVAS MODEL BISNIS PT ASURANSI CAKRAWALA PROTEKSI INDONESIA TAHUN 2018-2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Target dari PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) adalah pemberdayaan aset, efisiensi dan peningkatan pendapatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan tujuan merancang strategi bisnis yang sesuai dan kanvas model bisnis baru. Data-data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan melakukan evaluasi kinerja 3 tahun sebelumnya yaitu tahun 2014-2016, visi dan misi ACPI. Setelah itu perlu melakukan pemetaan 9 elemen dalam model bisnis perusahaan saat ini yang bertujuan untuk mengetahui apa yang dapat dikembangkan untuk ke depannya. Hasil dari konsep ini berupa sebuah model bisnis yang sedang dijalani oleh perusahaan. Tahap berikutnya yaitu melakukan analisis internal. Melalui analisis tersebut dihasilkan untuk memetakan kekuatan dan kelemahan dalam kanvas model bisnis. Analisis eksternal dengan menggunakan PESTEL dan Porter’s Five Forces guna memetakan peluang dan ancaman di kanvas model bisnis. Konsep analisis internal dan analisis eksternal dan konsep pemetaan model bisnis bermanfaat untuk melakukan pengembangan alternatif strategi dengan konsep matriks SWOT, Samudera Biru, dan Strategi Generik Porter. Setelah itu melakukan penetapan kriteria untuk memilih model bisnis yang telah dikembangkan, sehingga menghasilkan penetapan model bisnis yang baru, yang akhirnya terpilih model bisnis baru untuk 3 tahun ke depan yaitu untuk tahun 2018-2020.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Management strategy, Corporate strategy, Business model canvas
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 30 Apr 2020 00:35
Last Modified: 07 Dec 2020 01:53
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item