STRATEGI PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN PADA PROSES PENGEMBANGAN PRODUK BARU DI PT DEXA MEDICA

Nurshanti, Ni Luh Putu (2018) STRATEGI PENERAPAN MANAJEMEN PENGETAHUAN PADA PROSES PENGEMBANGAN PRODUK BARU DI PT DEXA MEDICA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulisan tesis ini adalah tersusunnya strategi pengelolaan pengetahuan pada proses pengembangan produk baru di PT Dexa Medica yang akan mendukung pencapaian tujuan perusahaan. Tesis ini mengambil obyek penelitian Dexa Development Group (DDG) yang merupakan kelompok beberapa departemen yang terlibat dalam proses pengembangan produk baru. Perancangan strategi manajemen pengetahuan diawali dengan proses audit manajemen pengetahuan yang mencakup audit kualitas pengetahuan, audit kualitas pembelajaran dan audit kualitas pengelolaan manajemen pengetahuan. Dari hasil audit diperoleh gambaran praktek manajemen pengetahuan pada proses pengembangan produk baru dan kesenjangan-kesenjangannya terhadap praktek manajemen pengetahuan yang ideal untuk mendukung pencapaian tujuan jangka panjang perusahaan berdasarkan visi dan misi perusahaan. Kemudian dengan analisis faktor-faktor pendukung manajemen pengetahuan, dilakukan analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman internal terkait pengelolaan manajemen pengetahuan dalam organisasi, dilanjutkan dengan formulasi strategi manajemen pengetahuan yang baru bagi proses pengembangan produk baru.Penelitian merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan audit dokumen. Dengan adanya strategi manajemen pengetahuan pada pengembangan produk baru ini diharapkan dapat mendukung tujuan perusahaan melalui pengembangan produk baru yang inovatif, efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Management, Knowledge management, Corporate strategy, Product development
Subjects: A Management > AG Knowledge management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 04 May 2020 23:09
Last Modified: 14 Dec 2020 04:52
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item View Item