Shaladin, Rachman Alfi (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PANEL SURYA PT. PJB PADA PASAR BISNIS. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (466kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (705kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (611kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (426kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja di dalam lingkungan usaha bisnis yang dapat mempengaruhi dari bisnis PJB dalam industri panel surya dan mengetahui daya tarik industri panel surya. Dari faktor lingkungan yang tersebut dapat mendukung PJB bersaing dengan pesaing. Untuk dapat bersaing dengan pesaing maka diperlukan sebuah strategi pemasaran. Dalam menyusun strategi pemasaran menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan metode 4C (Context, Company, Customer dan Competitor). Jenis penelitian merupakan penelitian terapan dalam perusahaan yang menjadi objek kajian. Data dikumpulkan melalui beberapa wawancara dan observasi yang kemudian diverifikasi dan diinterpretasikan untuk diambil kesimpulan strategi pemasaran produk panel surya. Berdasarkan dengan kondisi lingkungan eksternal yang mendukung bisnis panel surya dan analisis industri yang tumbuh pesat maka PJB tetap menjalankan bisnis panel surya. PJB memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing dengan beberapa pengalaman dan sertifikasi yang telah didapatkan. Selain itu PJB memiliki kekuatan untuk bersaing dengan nama besar PLN yang dapat dijadikan brand produk panel surya mendapatkan persepsi yang baik bagi konsumen. Dari analisis konsumen dapat diketahui perilaku konsumen terhadap produk panel surya dan siapa saja yang berperan dalam memutuskan pembelian produk panel surya pada pasar bisnis. Penelitian ini juga mengidentifikasi pesaing saat ini dan strategi pemasaran pesaing. Dari analisis 4C dapat dibentuk strategi marketing mix dengan arahan strategi bisnis manajemen PJB.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Marketing strategy, Corporate strategy |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy G Strategic > GC Organizational strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 11 May 2020 15:39 |
Last Modified: | 28 Dec 2020 01:00 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/541 |
Actions (login required)
View Item |