STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI MEREK BERAS KITA PERUM BULOG PERIODE 2020-2022

Dewanthi, Tasha Ratna (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI MEREK BERAS KITA PERUM BULOG PERIODE 2020-2022. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan adanya perubahan kebijakan pemerintahan mengubah pola penyaluran rastra menjadi Bantuan Pangan Non Tunai dalam bentuk voucher, menuntut Perum BULOG untuk mengejar target komersial 3,5 trilliun per bulan sebagai pendapatan perusahaan. Namun, Perum BULOG memiliki kendala penurunan penjualan pada sektor komoditi Beras sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 karena tidak adanya repeat purchase consumen yang disebabkan oleh kurang terintegrasinya strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan selama ini dan kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah terhadap produk Beras Kita. Oleh karena itu, diperlukan penguatan ekuitas merek Beras Kita dan citra perusahaan Perum BULOG melalui strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi. Adapun metodologi yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling non-random dengan maksud agar dapat mewakili segala lapisan populasi dari pengguna Beras Kita dan Non-Beras Kita sehingga dapat diterapkan pada penulisan skripsi penerapan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa elemen personal selling tidaklah cukup untuk meningkatkan awareness masyarakat, memperkuat citra perusahaan Perum BULOG dan mengejar target penjualan. Oleh karena itu dihasilkan beberapa strategi alternatif pilihan komunikasi pemasaran terintegrasi lainnya untuk dapat mengintegrasikan dari perumusan masalah tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing communication, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 18 May 2020 03:06
Last Modified: 02 Feb 2021 07:49
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/611

Actions (login required)

View Item View Item