Devata, Reinaldy Alpha (2017) RANCANGAN EVENT MARKETING PRODUK SUSU ZEE PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (120kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (109kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pelaksanaan Event Marketing seringkali dianggap tidak berhasil menarik perhatian konsumen untuk mengenal suatu produk. Untuk itu, diperlukan evaluasi dan perancangan event yang baru untuk meningkatkan brand awareness suatu produk. Objek penelitian ini berfokus pada masalah event marketing produk Susu Zee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat rancangan event yang efektif untuk produk susu zee periode tahun 2017-2019. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner, serta data internal perusahaan mengenai event marketing susu zee tahun 2011-2015 . Selain itu, metode analisis data yaitu metode kualitatif dengan cara analisis hasil kuesioner serta mempelajari hasil evaluasi event sebelumnya untuk dijadikan dasar perancangan event tersebut. Hasil dari penelitian ini menjelaskan analisis kuesioner mengenai factor-faktor yang mempengaruhi responden untuk menghadiri event adalah produk yang ditawarkan berkualitas, hadiah lomba yang menarik, dan tempat event strategis. Selain itu, penyebaran info mengenai suatu event melalui pembagian flyer dianggap sangat efektif. Selain itu, dalam penelitian ini penulis membuat tiga rancangan event marketing sesuai dengan analisis hasil kuesioner, yaitu Tinggi-Banyak Akal bersama Susu Zee (09-09-2017) yang bertemakan pekan olahraga anak-anak, Zeeversary : Zee 8th Anniversary (07-10-2018) yang bertemakan kesenian drama dan paduan suara, serta Pahami Gizi Anak bersama Susu Zee (28-02-2019) yang bertemakan tentang pentingnya minum susu bagi anak. Dengan dibuatnya tiga rancangan event yang baru untuk produk susu zee, diharapkan tujuan penyelenggaran event dapat tercapai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Event marketing, Consumer decision |
Subjects: | B Marketing > BC Marketing management |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 22 May 2020 08:58 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 00:45 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/647 |
Actions (login required)
View Item |