RANCANGAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK BAJA RINGAN PT. BUMI LANCANG KUNING PUSAKA

Wicaksono, Albiondoro (2016) RANCANGAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK BAJA RINGAN PT. BUMI LANCANG KUNING PUSAKA. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (331kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Rancangan Bauran Pemasaran Pada Produk Baja Ringan PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka ini dilakukan dengan meneliti dan observasi pada keadaan internal dan eksternal dari PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka itu sendiri. Pihak yang memberikan data untuk mendukung penelitian ini berasal dari pihak internal PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka dengan cara wawancara yang tidak terstruktur. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah sumber data primer yang berbentuk observasi dan wawancara, kemudian sumber data sekunder yang digunakan adalah dokumen perusahaan yang didapat dari PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka sudah memiliki STP dan 4P yang baik, hanya saja kurang pada elemen promosi dalam 4P dimana kurangnya promosi dari PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka dan masih kurang mendapatkan awareness dari masyarakat. Dan juga PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka belum maksimal dalam memanfaatkan market size dalam industri ini yang sangat besar. Maka dari itu penyusun memberikan saran agar PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka memperbesar kapasitas produksi di seluruh pabrik secara merata dan bersamaan dengan memperluas jangkauan pasar dari masing-masing pabrik untuk dapat memenuhi kapasitas yang besar dari pabrik. Kemudian membuat sistem promosi yang baik seperti membuat website yang terus diperbaharui dan social media sebagai sistem promosi yang baik. Lalu yang saran terakhir adalah agar PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka memperbanyak sales dan product specialist untuk meningkatkan penjualan serta memberikan product knowledge kepada pasar yang masih belum mengerti apa pentingnya produk yang berkualitas terhadap pembangunan konstruksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing mix, Marketing plan
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 27 May 2020 01:40
Last Modified: 08 Mar 2021 07:45
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item