PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS DI E-COMMERCE (Studi kasus pada JD.ID)

Fitra, Aidil (2018) PENGARUH IKLAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS DI E-COMMERCE (Studi kasus pada JD.ID). UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
Cover.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bertumbuhnya sektor e-commerce di Indonesia, membuat para pelaku bisnis ini berlomba-lomba dalam membangun kesadaran konsumen agar mengenal atau mengingat dengan merek terkait. Banyak media yang dapat digunakan untuk mencapai brand awareness, salah satunya adalah iklan. Pada tahun 2017 nilai belanja iklan televisi di industri e-commerce mencapai Rp 1,54 triliun, salah satu e-commerce yang berbelanja iklan televisi terbanyak yaitu JD.ID dengan dana sebanyak Rp 215,61 miliar. Dikarenakan investasi terhadap media iklan yang dibutuhkan sangat besar, perlu adanya penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variabel iklan dan word of mouth terhadap variabel brand awareness, agar perusahaan e-commerce dapat lebih mempertimbangkan investasinya dalam kegiatan periklanan. Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat JABODETABEK dengan sampel sebanyak 114 responden. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta layak berdasarkan hasil uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Iklan lebih memiliki pengaruh terhadap brand awareness dibandingkan dengan word of mouth.

Item Type: ["eprint_typename_book" not defined]
Uncontrolled Keywords: Marketing, Brand awareness, Word of mouth, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 30 May 2020 07:44
Last Modified: 23 Oct 2021 01:46
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/693

Actions (login required)

View Item View Item