STRATEGI PEMASARAN INTEGRASI ONLINE TO OFFLINE PADA ALFAMIDI TAHUN 2016-2018

Murti, Bagas Khrisna and Madhani, Sharah (2015) STRATEGI PEMASARAN INTEGRASI ONLINE TO OFFLINE PADA ALFAMIDI TAHUN 2016-2018. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Alfamidi, ritel minimarket dibawah naungan PT Midi Utama Indonesia Tbk., memiliki urgensi untuk mengembangkan strategi online marketing dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan nilai dari gerai offline nya sekaligus untuk dapat terus bersaing dengan pesaingnya. Tesis ini memformulasikan proses dari strategi integrasi O2O (online to offline). Untuk memformulasikan strategi tersebut, sebelumnya akan dilakukan analisis eksternal dan internal yang kemudian dilanjutkan dengan TOWS matriks. Riset pada tesis ini merupakan kombinasi dari riset kualitatif dan kuantitatif. Riset kualitatif dilakukan dengan mengobservasi fenomena yang sedang terjadi dan juga literatur yang sudah ada. Sementara itu riset kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 184 responden yang sesuai dengan kriteria target pasar dari Alfamidi. Tujuan dari riset kuantitatif pada tesis ini adalah untuk mengetahui perilaku online dan perilaku belanja dari target pasar Alfamidi saat berbelanja di ritel modern. Dari analisis eksternal dan internal yang sudah dilakukan kemudian akan digunakan O2O pendulum untuk menentukan alternatif strategi yang akan diimplementasikan pada Alfamidi. Pada O2O pendulum tersebut terdapat tiga alternatif strategi yaitu experience integration, sales integration dan online sales reinforcement. Setelah memformulasikan strategi, didapati bahwa experience integration merupakan strategi yang paling tepat untuk diimplementasikan pada Alfamidi, dengan mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Implementasi program pada strategi tersebut akan memanfaatkan aplikasi mobile, website, gerai offline dan juga media sosial dari Alfamidi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Strategic marketing, Marketing development
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:24
Last Modified: 21 Apr 2021 09:18
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/758

Actions (login required)

View Item View Item