Hong, Antoni (2017) STRATEGI PEMASARAN DIVISI DIGITAL ADVERTISING PT KOMPAS CYBER MEDIA (KOMPAS.COM). Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (39kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (421kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (136kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pertumbuhan kelas menengah turut serta mendorong pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia yang juga mengubah tren masyarakat dalam mengakses berita atau informasi, dari media tradisional (media elektronik dan media cetak) ke media online atau digital. Hal tersebut secara langsung mempengaruhi tren perusahaan dalam beriklan, perusahaan-perusahaan baik secara langsung (direct customers) maupun melalui perantara advertising agency (indirect customers) mulai menyiapkan anggaran untuk beriklan di media online. Berdasarkan data pada tahun 2015, market demand untuk iklan digital hanya sekitar 5.56%, namun demikian jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat secara signifikan mengingat masih sangat besarnya jumlah untapped market oleh iklan digital. Kompas.com adalah portal berita online merupakan salah satu brand dari produk digital PT Kompas Cyber Media yang juga adalah anak perusahaan Kompas Gramedia Group yang menaungi Surat Kabar Kompas. PT Kompas Cyber Media memiliki visi untuk menjadi media online paling menguntungkan, namun hal tersebut belum dapat tercapai karena 2 isu utama yaitu penjualan produk digital yang masih belum memenuhi target serta berada di bawah rata-rata pertumbuhan industri serta positioning Kompas.com yang masih belum jelas/kuat sehingga banyak yang masih berpikir bahwa Kompas.com sama dengan Kompas Cetak. Perusahaan membutuhkan strategi pemasaran agar dapat mencapai tujuan, yang dimulai dari melakukan analisis situasi yang akan menghasilkan market attractiveness dan competitive position untuk melakukan portfolio analysis serta SWOT Matrix yang digunakan untuk menyesuaikan portfolio strategy yang dihasilkan agar seiring dan sejalan. Kemudian SWOT dan portfolio matrix akan menghasilkan formulasi strategi yang digunakan untuk menyusun strategi pemasaran agar dapat mencapai tujuan strategis perusahaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Advertising, Digital marketing, Internet marketing |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BM Internet marketing |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 04:44 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 02:35 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/766 |
Actions (login required)
View Item |