RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN JASA PERAWATAN KECANTIKAN PRISCILLA BEAUTY CENTER (PBC) CLINIC DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN JUMLAH KONSUMEN PERIODE 2017 - 2020

Washtu P., Andhika Wicaksana and Rubiaty, Nadhilah (2017) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN JASA PERAWATAN KECANTIKAN PRISCILLA BEAUTY CENTER (PBC) CLINIC DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN JUMLAH KONSUMEN PERIODE 2017 - 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi industri kosmetik. Hal ini didukung oleh populasi Indonesia yang sangat besar melebihi 250 juta jiwa, peningkatan pendapatan serta dorongan gaya hidup. Peningkatan pendapatan mendorong peningkatan budget konsumsi salah satunya adalah produk personal care dan kosmetik. Menurut laporan yang dibuat oleh Global Healthcare, tingkat permintaan terhadap produk personal care dan kosmetik di Indonesia meningkat sebanyak 10 – 15% setiap tahunnya. Salah satu pemain dalam industri kosmetik di bidang jasa adalah PBC Clinic. PBC Clinic merupakan klinik kecantikan yang tidak hanya menawarkan jasa perawatan estetika medis namun juga kosmetik. Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun PBC Clinic telah memiliki 2 klinik di Jakarta dan Bekasi. Namun, dalam kisaran waktu tersebut pendapatan yang diperoleh sangat fluktuatif dan cenderung turun. Jumlah pelanggan baru pun terus berkurang. Aktivitas pemasaran yang telah dilakukan dianggap kurang efektif untuk menaikkan jumlah pelanggan baru dan juga pendapatan. Dengan menggunakan analisis internal, eksternal, portofolio dan TOWS terpilih strategi yang tepat untuk diterapkan PBC Clinic. Strategi tersebut adalah strategi improve position. Strategi improve position terbagi menjadi 3 fase. Fase I bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru. Fase II berfokus pada kenaikan pendapatan. Fase III berfokus pada sustainability fase II dan fase III.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 23 Jun 2020 07:39
Last Modified: 31 May 2021 03:06
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item