PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN E-COMMERCE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR

Issnov, Dervin Viondra (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN E-COMMERCE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
Daftar Piustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image sebagai mediator Credibility Celebrity Endorser dan Attractiveness Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis hasil kuesioner dari 392 responden yang pernah mengunjungi situs atau membuka aplikasi e-commerce dan mengetahui bahwa e-commerce tersebut menggunakan celebrity endorser sebagai endorsement yang disebar dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0 sebagai alat untuk melakukan analisis structural equation modelling. Penelitian ini menunjukkan bahwa Credibility Celebrity Endorser dan Attractiveness Celebrity Endorser serta Brand Image mempengaruhi Purchase Intention sebesar 0,385. Credibility Celebrity Endorser tidak signifikan berpengaruh terhadap Purchase Intention baik langsung maupun melalui Brand Image. Sedangkan Attractiveness Celebrity Endorser signifikan berpengaruh terhadap Purchase Intention baik langsung maupun melalui Brand Image. Penelitian ini dapat memberikan masukan kepada para pemangku kepentingan untuk dapat membuat strategi agar dapat meningkatkan Purchase Intention konsumen e-commerce.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Consumer behaviour, E-commerce, Brand management
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BF Strategic marketing
B Marketing > BP Consumer behaviour
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:43
Last Modified: 23 Sep 2020 14:43
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item