STRATEGI PEMASARAN BRIGHT PACKAGE DI SEGMEN B2C WILAYAH DKI JAKARTA PERIODE 2020 – 2022

Putro, Raditya and Syahputra, Tengkuu Rizky (2019) STRATEGI PEMASARAN BRIGHT PACKAGE DI SEGMEN B2C WILAYAH DKI JAKARTA PERIODE 2020 – 2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (445kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pertumbuhan industri pergudangan dan jasa penunjang angkutan; pos dan kurir di Indonesia semakin bertumbuh seiring pertumbuhan industri e-commerce yang terus memunculkan pemain-pemain baru dan kokohnya pemain lama di industri e-commerce. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan perekonomian sektor logistik menurut Produk Domestik Bruto (PDB) atas dasar harga berlaku 2010 pada triwulan IV 2017 tumbuh 13,58% dari triwulan yang sama tahun sebelumnya (YoY). Bahkan sejak triwulan I 2014 hingga triwulan IV 2017 menunjukan tren pertumbuhan. PT. Pertamina Retail melalui unit bisnis yang bergerak di bidang non fuel retail (NFR) berambisi untuk memenuhi kebutuhan logistik baik di tingkat korporat maupun pasar ritel (B2C) sektor e-commerce, tantangan yang harus dihadapi oleh Bright Package adalah menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat memenuhi target dari Bright Package sehingga dapat bersaing terutama di pasar ritel (B2C) sektor e-commerce. Untuk bisa menjawab tantangan tersebut maka perancangan strategi pemasaran akan menggunakan alat analisis dari GE/Mckinsey Matriks dan SWOT. Hasil dari hasil analisis GE/Mckinsey akan menghasilkan alternatif strategi-strategi menyerang atau bertahan sesuai kuadran dan akan dipilih melalui proses analisis keputusan. Dari analisis keputusan didapatkan strategi Enter New Market Segment sebagai pedoman dalam perancangan strategi pemasaran Bright Package di segmen B2C Wilayah DKI Jakarta periode 2020-2022

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 02 Jul 2020 08:35
Last Modified: 27 Jan 2021 05:52
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/833

Actions (login required)

View Item View Item