STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT FEMALE DAILY NETWORK (PT. DAILY DINAMIKA KREASI) PERIODE 2019-2021

Auliyaputri, Citra (2019) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT FEMALE DAILY NETWORK (PT. DAILY DINAMIKA KREASI) PERIODE 2019-2021. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya produksi dan konsumsi kosmetik, serta berubahnya perilaku konsumen dan meningkatnya kepekaan terhadap well-being, menjadi peluang untuk berkembangnya industri dan pasar kecantikan. Perekembangan teknologi yang mengubah proses pengaliran informasi memiliki andil yang signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, khususnya pada produk kosmetik. Maka dari itu, media sebagai salah satu wadah bertemunya produsen dan konsumen memiliki peranan penting dalam perkembangan sektor kecantikan. Begitu pula yang dilakukan oleh Female Daily Network (FDN) yang merupakan bisnis berbasis komunitas, bergerak dengan media dan konten sebagai DNA-nya. FDN sebagai user-generated review platform dan beauty products directory memiliki pengaruh yang kuat dalam berkembangnya industri dan pasar kecantikan di Indonesia. Komunitas yang mewadahi banyaknya konsumen membuat FDN membutuhkan pengelolaan audience yang tepat agar dapat mempertahankan bisnis dan posisinya yang kuat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan merumuskan strategi customer relationship management (CRM) yang diharapkan dapat menjadi salah satu alat untuk mencapai visi dan misinya dalam membesarkan pasar dan memberdayakan konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Buttle’s CRM Value Chain Model yang menjadi kerangka utama penelitian dalam merumuskan strategic CRM. Metode pengumpulan data adalah survei online kepada audience (N=1136), observasi dan unstructured interview dengan pihak manajemen FDN.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Customer relationship management
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 06 Jul 2020 04:48
Last Modified: 09 Nov 2020 07:10
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item