STRATEGI PEMASARAN JASA BENGKEL ASTRA DAIHATSU CABANG SUNTER UNTUK PERIODE 2014-2016

Manggalagita, Kynan Prabhata and Cantawinata, Maria Dita (2013) STRATEGI PEMASARAN JASA BENGKEL ASTRA DAIHATSU CABANG SUNTER UNTUK PERIODE 2014-2016. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)

Abstract

Analisa terhadap Bengkel Astra Daihatsu cabang Sunter dilakukan dengan menggunakan analisa SWOT dan STP-7P. Adanya pertumbuhan pesat pada pasar otomotif roda empat, yang diyakini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun, akan mengakibatkan peningkatan populasi pengguna mobil Daihatsu, yang merupakan pemegang market share otomotif roda empat nomor dua di Indonesia. Peningkatan permintaan akan terjadi terutama di kota-kota besar seperti DKI Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini berpengaruh terhadap pertumbuhan bengkel mobil yang menerima service untuk merek Daihatsu, baik bengkel umum maupun bengkel resmi Daihatsu. Maka dari itu, Bengkel Astra Daihatsu Cabang Sunter memerlukan strategi pemasaran jasa yang tepat agar dapat mempertahankan performa saat ini serta meningkatkan performa dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. Setelah dilakukan analisa, diperoleh kesimpulan bahwa Bengkel Astra Daihatsu cabang Sunter perlu menerapkan strategi yang berbeda untuk segmen pasar yang berbeda berdasarkan jarak tempuh kendaraan Daihatsu yang digunakan. Strategi-strategi tersebut dikelompokkan berdasarkan bauran pemasaran jasa agar lebih spesifik dalam menjawab permasalahan yang ada. Tujuan dari penerapan strategi tersebut adalah untuk mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan, yaitu meningkatkan volume penjualan hingga 5% di tahun 2016.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy, Services marketing, Strategic marketing
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BH Services marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Jul 2020 04:34
Last Modified: 28 Jun 2022 04:27
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item