STRATEGI PEMASARAN PT MEDIA TELEVISI INDONESIA (METRO TV) TAHUN 2015 - 2020 UNTUK TARGET PASAR PENGIKLAN

Adiwisastra, Mesyha Agni (2015) STRATEGI PEMASARAN PT MEDIA TELEVISI INDONESIA (METRO TV) TAHUN 2015 - 2020 UNTUK TARGET PASAR PENGIKLAN. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (385kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Industri pertelevisian di Indonesia menjadi semakin kompleks dengan timbulnya tekanan tidak hanya dari kompetitor dalam negeri namun juga timbul dari produk subtitusi seperti internet, dimana Industri pemasaran di Indonesia memang bergerak menuju periklanan digital. Walaupun industry televisi masih menarik, mulai tahun 2015, manajemen Metro TV mulai merasakan adanya shifting belanja iklan advertiser dari televisi ke media digital. Tools media digital milik Metro TV pun belum dikembangkan dengan baik oleh Metro TV sehingga dirasa perlu ada strategi pemasaran yang baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan suatu strategi pemasaran bagi Metro TV untuk lima tahun ke depan. Penelitian ini menganalisa kondisi kemenarikan pasar dari industri televisi dan melihat bagaimana competitive advantage Metro TV dibandingkan kompetitor dan produk subtitusinya melalui tools GE/McKinsey Model. Analisa tersebut kemudian akan bermanfaat bagi perusahaan untuk merumuskan rencana pemasaran strategis apa yang harus diambil dalam menghadapi tantangan - tantangan yang telah dijabarkan tersebut. Metodologi yang digunakan merupakan penelitian kualitatif dengan wawancara kepada pengiklan Metro TV serta didukung oleh survey dan data sekunder dari hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif oleh Nielsen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 09 Jul 2020 06:43
Last Modified: 04 Jul 2022 08:26
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item