STRATEGI PEMASARAN PERUMNAS UNTUK PRODUK RUMAH SEDERHANA PADA PASAR PROPERTI RESIDENSIAL DI JABODETABEK PERIODE 2017 - 2019

Marpaung, Martin D.R (2017) STRATEGI PEMASARAN PERUMNAS UNTUK PRODUK RUMAH SEDERHANA PADA PASAR PROPERTI RESIDENSIAL DI JABODETABEK PERIODE 2017 - 2019. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (660kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Perum Perumnas adalah perusahaan pengembang perumahan dan permukiman yang seluruh saham kepemilikannya dimiliki oleh negara (BUMN), dan memiliki wilayah operasional secara nasional yang terdiri dari Regional 1 sampai dengan Regional 7 dan Regional Rusunawa. Penelitian ini dilakukan pada wilayah operasional Perumnas Regional 3 (area Jabodetabek), dengan fokus penelitian pada produk rumah sederhana. Latar belakang penelitian ini adalah tingginya jumlah angka kebutuhan perumahan di Jabodetabek (backlog) yang setiap tahun semakin meningkat karena adanya kesenjangan pertumbuhan jumlah rumah tangga dengan pertumbuhan industri perumahan. Hal lainnya yang melatarbelakangi penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah penjualan, dan penurunan nilai portofolio produk rumah sederhana yang dimiliki oleh Perumnas Regional 3. Sehingga perusahaan dinilai perlu untuk mengembangkan rencana strategi pemasaran agar dapat semakin meningkatkan daya saing perusahaan pada industri rumah sederhana di Jabodetabek. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat rencana strategi pemasaran Perumnas Regional 3 pada pasar rumah sederhana di Jabodetabek pada tahun 2017 – 2019, dengan melakukan tahapan analisis situasi yang terdiri dari lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan data kualitatif dan didukung dengan data kuantitatif. Hasil dari analisis situasi akan menghasilkan analisis portofolio yang diperlukan untuk merancang strategi pemasaran yang akan digunakan, sasaran pemasaran strategis, serta bauran pemasaran. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang telah dibuat dapat meningkatkan kemampuan perusahaan, baik dari sisi finansial seperti peningkatan pendapatan dan laba kotor, serta sisi non finansial yang ditunjukkan dari peningkatan ROI Pemasaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 10 Jul 2020 03:36
Last Modified: 05 Jul 2022 04:10
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item