STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA BRAND PRABV PERIODE 2019-2021

Yuliawan, Edy Henra (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA BRAND PRABV PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Melihat peluang dan hasil inkubator bisnis yang telah dilakukan, maka penulis perlu membenah diri untuk mengembangkan brand PRABV terutama dalam hal empat aspek manajemen. Untuk itu penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dalam melakukan analisis. Dalam penelitian yang dilakukan didapatkan strategi yang digunakan untuk proyeksi tiga tahun ke depan yaitu meningkatkan brand awareness brand PRABV dan optimalisasi produk. Hasil strategi tersebut diimplementasikan ke dalam keempat aspek manajemen fungsional yaitu marketing, SDM, Produksi dan Keuangan. Dalam aspek marketing pebisnis melakukan kerjasama dengan website e-commerce yang menjual kumpulan produk lokal seperti localbrand.co.id, qlapa.com, thegoodsdept.com. Selain itu dalam aspek marketing, pebisnis juga melakukan penjualan online ke mancanegara melalui eBay, amazon dan alibaba lalu penulis juga melakukan paid promote serta endorse dengan artis dan selebgram. Untuk memberikan service yang lebih baik lagi kepada konsumen maka penulis juga melakukan penambahan akun media sosial dan jumlah followers serta melengkapi database konsumen sebagai data dalam melakukan kegiatan promosi berikutnya. Pada strategi marketing selanjutnya penulis berfokus pada kegiatan offline sehingga penulis melakukan brandawareness dengan mengikuti bazar ataupun event produk lokal dan melakukan kerjasama dengan offline store yang berada didaerah pariwisata mancanegara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategic, Business development, Organizational development
Subjects: G Strategic > G Strategic
G Strategic > GA Organizational development
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 26 Mar 2020 09:08
Last Modified: 23 Sep 2020 03:13
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item