PENGARUH SERVICE RECOVERY PADA CUSTOMER LOYALTY DI INDUSTRI RITEL MINIMARKET DI JAKARTA

Prasetyo, Hery Dwi (2017) PENGARUH SERVICE RECOVERY PADA CUSTOMER LOYALTY DI INDUSTRI RITEL MINIMARKET DI JAKARTA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri grocery ritel modern segmen minimarket tercatat mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Berdasarkan data dari dunia industri, pada tahun 2015 ritel segmen minimarket mencatat pertumbuhan sebesar 11% dengan Pertumbuhan rata-rata tahunan adalah 13,5% selama periode tahunan 2012-2015. Hal ini kemudian menjadikan segmen minimarket menjadi semakin kompetitif karena semakin banyaknya pemain pada industri ini. Para pemain industri ini gencar mengusung kualitas produk, sampai harga yang paling murah. Sehingga menjadikan customer bebas menentukan dan bebas memilih tempat belanja mana yang paling memberikan keuntungan. Sehingga sulit bagi customer untuk loyal pada satu minimarket saja. Hal ini kemudian menjadi tugas berat bagi pemain industri minimarket untuk membangun loyalitas customer. Agar terbentuk relasi jangka panjang yang akan membawa keuntungan bagi pemain minimarket. Salah satu caranya adalah dengan cara menciptakan service recovery yang efektif. Industri ritel segmen minimarket adalah salah satu industri yang peran sumber daya manusianya tinggi sehingga sangat rentan terjadinya kegagalan servis. Oleh sebab itu, dengan menjadikan service recovery sebagai keunggulan dalam kualitas pelayanan servis diharapkan akan membuat kepuasan pelanggan dalam tanggap akan keluhan. Dengan demikian akan terbangun loyalitas customer dalam hubungan jangka panjang.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Ritel management, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BH Services marketing
B Marketing > BP Consumer behaviour
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 14 Jul 2020 03:19
Last Modified: 05 Jul 2022 03:20
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item