Cahyadi, Angga (2018) PENYUSUNAN PROGRAM PENCAPAIAN TARGET KPI DELIVERY MOTOR DI JNE SERVICE CENTRE JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (19kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (333kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (13kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Program pencapaian target KPI delivery motor shift 1 JNE Service Centre Jakarta Barat bertujuan mengetahui penyebab tidak tercapainya target KPI delivery motor shift 1 serta mengetahui cara-cara agar tercapai target KPI delivery motor shift 1. Namun masalah yang timbul di unit delivery motor shift 1 JNE Service Centre Jakarta Barat dari bulan Februari-Mei adalah hampir semua kecamatan yang tidak mencapai target KPI yang ditentukan oleh perusahaan sebesar 110 kiriman dengan persentase 100 % yaitu kecamatan Cengkareng, Kalideres, Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Tamansari, Grogol yang merupakan area perkampungan yang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pengantarannya. Untuk penelitan ini digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan datanya dengan cara wawancara dan observasi serta lampiran dokumentasi. Untuk menganalisis tidak tercapainya target KPI delivery motor shift 1 adalah dengan menggunakan metode fishbone dengan melakukan identifikasi permasalahan ditemukan 3 faktor menjadi penyebab yaitu manusia, material dan alat, serta metode dan sistem. Faktor manusia yang menjadi sebab seperti kurir merasa jenuh, kurir kurang tanggung jawab terhadap kiriman, kurir mengerjakan pekerjaan lain. Faktor material dan alat yang menjadi sebab seperti fasilitas tas kanan kiri yang belum memadai, kekurangan mobil droping. Sedangkan dari faktor metode dan sistem yang menjadi sebab seperti target KPI kurang tepat, beban area kerja berbeda dan luas area. Untuk program perbaikannya bisa dilakukan perbaikan review KPI dan mapping area, perbaikan sistem karir karyawan lama dan membuat penambahan petugas inbound, perbaikan training sistem dan proses kerja untuk kurir dan coordinator, sosialisasi informasi dari perusahaan, perbaikan pemisahan kiriman motor dan mobil, perbaikan droping sistem.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Key performance indicator, Service management |
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 31 Mar 2020 08:42 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:05 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/118 |
Actions (login required)
View Item |