Chandra, Novian Ade (2001) STRATEGI USAHA DEPARTMENT STORE PT SARINAH PERIODE 2001-2004. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (31kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (100kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (45kB) |
|
Text
Tesis lengkap NAC.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Karya tugas akhir ini untuk merumuskan strategi usaha department store PT Sarinah periode 2001 hingga 2004 untuk meningkatkan daya saingnya dalam industri department store menengah ke atas di OKI Jakarta sehingga sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai. Krisis ekonomi yang melanda Indonesia beberapa tahun terakhir ini sempat berdampak kepada industri department store menengah ke atas di Jakarta. Namun demikian, industri ini mulai bang kit kembali memasuki semester kedua tahun 1999 seiring dengan bergairahnya minat konsumen untuk berbelanja di lokasi pusat perbelanjaan modem dan adanya perubahan gaya hidup masyarakat kelas menengah ke atas di DKI Jakarta. Dari analisis industri berdasarkan konsep Porter (1980), industri department store menengah ke atas dikategorikan sebagai industri yang cukup menarik. Faktor kunci sukses dalam industri ini adalah lokasi yang strategis, keunikan produk, pelayanan yang baik kepada konsumen dan harga yang bersaing. Bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, department store PT Sarinah memiliki 2 kekuatan yaitu lokasi yang strategis dan harga yang bersaing. Sedangkan kelemahan yang dimiliki adalah pada keunikan produk khususnya untuk produk kelas atas, dan pada pelayanan kepada konsumen. Dengan melihat peluang dan ancaman, daya tarik industri, kekuatan dan kelemahan perusahaan, serta sasaran perusahaan maka diperoleh 5 strategi umum yaitu strategi meningkatkan product mix, strategi penetrasi pasar, strategi perbaikan internal, strategi aliansi dengan peritel asing, dan strategi aliansi dengan peritel loka!. Dengan menggunakan analisis keputusan maka terpilih strategi penetrasi pasar, strategi perbaikan internal, dan strategi meningkatkan product mix. Implementasi dari strategi dijabarkan dalam bidang fungsional yang ada di department store PT Sarinah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | G Strategic > GC Organizational strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 19 Nov 2020 11:17 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 01:32 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/1316 |
Actions (login required)
View Item |